SMAN 11 Banda Aceh Kirim 3 Siswi ke Paskribra Provinsi

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat mengibarkan bendera Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (17/8). HUT ke-73 RI mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa.


BANDA ACEH - Dalam perhelatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), SMA Negeri 11 Banda Aceh mengirimkan tiga srikandinya sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke tingkat Provinsi Aceh. Mereka akan mengibarkan sang Merah Putih pada Selasa (17/8/2021).

Penetapan tiga perwakilan SMA Negeri 11 Banda Aceh setelah melewati tahapan penyeleksian ketat bertempat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya. Uniknya SMA berjuluk "Trieng Kuneng" ini meloloskan ketiga-tiga pasukan Paskibra bergender wanita. Hal serupa pernah terjadi pada tahun 2019 silam, SMA ini juga meloloskan tiga perwakilannya ke kancah provinsi, namun ketiga-tiganya bergender laki-laki.

“Kita rutin mengirimkan perwakilan paskibra setiap tahunnya, tentunya dengan proses seleksi yang ketat oleh panitia tingkat provinsi. Tahun ini perempuan semua, kondisi ini pernah terjadi di tahun 2019 semuanya laki-laki,” ungkap Kepala SMAN 11Banda Aceh, Dra Nuriati Mpd.

Disebutkan, para peserta yang lolos ke tingkat provinsi merupakan salah satu bentuk kedisiplinan sekolah, baik dalam kegiatan ekstrakulikuler maupun kedisiplinan selama Proses Belajar Mengajar (PBM). Walau keterbatasan ruang gerak selama pandemi Covid-19, SMA dimaksud mampu mencetak perwakilan paskibra terbaiknya ke tingkat provinsi.

Adapun tiga siswa perwakilan SMA Negeri 11 Banda Aceh yang lolos ke Paskibra Provinsi Aceh yaitu Siti Houra Ammalia, kelahiran Luengbata, 11 Oktober 2004. Rizky Febriyanti, kelahiran Banda Aceh, 6 Februari 2005. Cut Fathin Syifa Aura, kelahiran Banda Aceh, 13 Juli 2004.

Siti Houra Ammalia mengaku begitu senang ketika mengetahui informasi bahwa dirinya lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi. Jerih payah Houra selama berlatih akhirnya membuahkan hasil. “Senang sekali ketika mengetahui lolos ke tingkat provinsi, orang tua di rumah juga ikut senang. InsyaAllah akan memberikan yang terbaik selama proses pelatihan, dan semoga juga bisa tampil terbaik ketika hari H nanti,” ungkapnya.

Sumber:https://aceh.tribunnews.com/2021/08/16/sman-11-banda-aceh-kirim-3-siswi-ke-paskribra-provinsi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama