Jadi Tuan Rumah, Pramuka "Trieng Kuneng" Boyong Lima Piala KSC Go To Raimuna 2022

Pramuka Trieng Kuneng berswafoto dengan piala kemenangan, Minggu (13/11/2022).

Banda Aceh  Tim Pramuka SMA Negeri 11 Banda Aceh raih lima piala pada perhelatan Koetaradja Scout Competition go to Raimuna tahun 2022, di Banda Aceh.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh gerakan pramuka Kwartir Cabang Kota Banda Aceh selama tiga hari di lapangan bola sepak Desa Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat (11/11/2022) sampai dengan Minggu (13/11/2022).

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Pramuka Trieng Kuneng—julukan SMA Negeri 11 Banda Aceh—menerjunkan dua belas anggota terbaik, terdiri dari 8 peserta putra dan 8 peserta putri.

Eli Mardhalena, S.Pd selaku Pembina Pramuka Trieng Kuneng menyebut, pencapaian ini diraih atas kerja keras para pembina, pelatih, bindamping, juga para siswa-siswi peserta. Sehingga dari 7 cabang perlombaan, Trieng Kuneng mampu membawa pulang 5 piala kemenangan.

“Pencapaian ini tidak lepas dari usaha keras yang telah dijalankan oleh berbagai pihak. Para pelatih, bindamping, peserta dan juga pihak sekolah yang terus mensupport kegiatan ini,” ungkap Eli Mardhalena.

Adapun capaian prestasi ini diumumkan ketika hari penutupan Koetaradja Scout Competition go to Raimuna tahun 2022 pada Minggu (13/11/2022).

Masing-masing Pramuka Trieng Kuneng menyabet juara 1 bivak putra, juara 1 packing putra, dan juara 3 scout chef putra. Sedangkan siswi membawa pulang piala juara 2 bivak putri dan juara 2 packing putri.

Atas pencapaian tersebut, lanjut Eli, dua peserta dari Pramuka Trieng Kuneng akan terpilih untuk mengikuti Raimuna Nasional tahun 2023 mendatang, masing-masing satu putra dan satu putri.

“Kami diberi kepercayaan untuk menunjuk dua orang siswa untuk diberangkatkan ke Raimuna Nasional 2023 mendatang,” ungkap Eli Mardalena, bangga.

Untuk diketahui, Koetaradja Scout Competition go to Raimuna tahun 2022 diikuti oleh 16 sekolah SMA/SMK/MAN se Kota Banda Aceh.

Begitu pun, hujan yang terus melanda Banda Aceh sepanjang hari kegiatan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta dalam melakukan perkemahan.

“Kami sangat tertantang berkemah dengan cuaca ekstrim. Namun tim kami bisa melalui itu dengan baik, kami telah dilatih untuk bisa bertahan dengan keadaan cuaca seperti apa pun. Buktinya kami bisa meraih lima piala kemenangan,” ungkap Rivaldo Manuru anggota Pramuka Trieng Kuneng, juga bertindak sebagai pemimpin upacara pembukaan Koetaradja Scout Competition go to Raimuna tahun 2022.(*)

Galeri Kegiatan:









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama