Bifani Ivana Cornelia Wakili Indonesia Pada Kejuaraan Anggar di Uzbekistan

 

Atlet anggar putri Aceh, Bifani Ivana Cornelia (paling tengah) berpose bersama Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar (tiga dari kiri), dan sejumlah pengurus KONI dan IKASI Aceh pada pelepasan mengikuti kejuaraan Asia di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Jumat (24/2/2023). (Foto: Sudirman Mansyur).

Banda Aceh  Seorang atlet anggar putri binaan KONI Aceh, Bifani Ivana Cornelia mewakili Indonesia pada kejuaraan kadet yunior Asia di Tashkent, Uzbekistan, 2-9 Maret 2023.

Bifani diutus Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) mewakili Indonesia mengikuti Asian Cadet Junior Fencing Championship (ACIFC) atas dasar prestasinya meraih medali emas nomor sabel kategori kadet dan medali perunggu yunior di kejuaraan nasional (Kejurnas) yang digelar di Jakarta, Oktober 2022 lalu.

Atlet anggar putri Aceh itu dilepas keberangkatannya ke Kejuaraan Asia oleh Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Jumat (24/2/2023).

Abu Razak menyebutkan, atlet anggar binaan KONI Aceh menjadi wakil Indonesia mengikuti kejuaraan Asia merupakan kesempatan emas, diharapkan bisa mendapat prestasi emas.

“Kita semua berdoa, semoga atlet anggar putri Aceh diberi kekuatan, kesehatan dan fit, sehingga bisa tampil maksimal bertanding dan menghasilkan prestasi memuaskan dan membanggakan bagi olahraga Aceh dan Indonesia,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelepasan itu, Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh yang juga Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) 2023 menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara, Drs Bachtiar Hasan, Sekretaris Umum, M Nasir Syamaun, yang juga pembina IKASI Aceh, Bendahara Umum, Kenedy Husen, Ahyar Daud (pengurus KONI Aceh), Darmawan (Ketua I IKASI Aceh, Pengurus KONI Aceh), Sekretaris Umum IKASI Aceh, Husaini dan seorang pelatih anggar Aceh, Fathullah.

Dalam kesempatan sama, Husaini menyebutkan, Bifani besok (Sabtu) berangkat ke Jakarta, selanjutnya bersama tim Anggar Indonesia menuju Tashkent, Uzbekistan.

Ia menjelaskan, ada dua atlet yang dikirim PB IKASI untuk mengikuti kejuaraan Asia yaitu selain Bifani dari Aceh dan satu atlet lagi dari Jawa Barat.

Husaini mengatakan, Bifani merupakan atlet binaan KONI Aceh melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi 2023 sebagai persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara.

Sebutnya, Bifani yang juga siswi kelas satu SMA Negeri 11 Banda Aceh tersebut dipanggil PB IKASI untuk dikirim mengikuti kejuaraan Asia atas dasar prestasinya meraih medali emas di nomor sabel kadet dan medali perunggu kategori yunior di Kejurnas Oktober tahun lalu.

Diharapkannya, keikutsertaan atlet anggar putri Aceh pada event itu dapat meraih prestasi dan ranking terbaik di level Asia. (Media Pos Aceh)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama