SISWA SMA NEGERI 11 BANDA ACEH MELAKUKAN KUNJUNGAN EDUKASI KE FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

Banda Aceh - Sebanyak 102 orang siswa SMA Negeri 11 berkunjung ke Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Syiah Kuala (USK).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Dekan Kemahasiswaan FKH USK, Drh, Ismail, M.Si didampingi oleh Kasubbag Kesiswaan, Ichsan, SE dan Drh. Dian Masyitha, MP.

Guru Pembimbing, Hartati, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan kepada para siswa dan  pembelajaran langsung ke laboratorium histologi milik FKH USK.

"Kunjungan ini di isi seputar apa dan bagaimana profesi dokter hewan lulusan FKH USK dan memperkenalkan kampus ini kepada para siswa. Acara ini kemudian diakhiri dengan kunjungan ke beberapa laboratorium, salah satunya adalah laboratorium histologi," ucap Hartati.

M. Rayhan Arifin, Salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan edukasi ini mengaku senang dengan metode pembelajaran seperti ini. menurutnya, ini menghadirkan suasana baru bagi kami para siswa karena bisa belajar hal baru di luar sekolah. 

"Ternyata fakultas kedokteran hewan bukan hanya tentang menjadi dokter hewan tapi bisa juga jadi ilmuwan hewan, peneliti, dan bisa terlibat di dalam industri makanan hewan." ungkap Rayhan.

Pada kesempatan lain, Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh, Nuriati, mendukung program kunjungan tersebut. Ia mengatakan, sekolah memberikan ruang inovasi dan kreatifitas yang fleksibel bagi dewan guru dan siswa. 

"Kunjungan ini merupakan salah satu cara untuk menjembatani antara apa yang kita pelajari di dalam kelas dengan aplikasinya dalam dunia nyata. Semua pengalaman ini akan membantu anak-anak kita dalam merencanakan masa depannya, apakah itu di bidang kedokteran hewan atau bidang lain yang di minati." ucap Nuriati.















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama