Intip Keseruan Peringatan HUT PGRI ke-77 di SMA Trieng Kuneng

 

Guru dan Tendik SMA Negeri 11 Banda Aceh foto bersama, HUT PGRI ke-77, Jumat (25/11/2022).

Banda Aceh Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77 SMA Negeri 11 Banda Aceh selenggarakan upacara bendera, Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatan ini, guru berkaloborasi dengan peserta didik bertindak sebagai pelaksana upacara. Pasukan pengibar bendera terdiri dari guru, tim Paskibra dan tim Pramuka SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Dra. Nuriati, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh bertindak sebagai pembina upacara. Ia membacakan teks pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim.

Mendikbud mengajak guru di seluruh Indonesia untuk berani melakukan perubahan di dunia pendidikan, dengan terus bersama-sama menyukseskan program Kurikulum Merdeka.

“Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan merdeka,” ungkap Bu Nuri sebagai penyambung lidah dari Mendikbud, Nadiem Makarim.

Tidak hanya upacara bendera, SMA Trieng Kuneng Banda Aceh juga turut memeriahkan hari sakral tersebut dengan penampilan minat dan bakat peserta didik.

“Ini hari spesial bagi guru, anak-anak (siswa) memberikan berbagai persembahan terbaik untuk seluruh guru dan tendik di SMA Negeri 11 Banda Aceh,” ungkap Rosdiana Meliana, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Adapun kegiatan tersebut berupa penampilan vokal solo, akustik, tarian ratoeh jaroe, dan rapai geleng. Penutupan pementasan diambil alih oleh tim Pramuka dengan menampilkan berbagai macam atraksi kepramukaan yang disambut gemuruh tepuk tangan dari penonton.

Galeri Kegiatan:






 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama