Siti Humaira Arza Sabet Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Hari Pahlawan Nasional

 

Siti Humaira Arza siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh menerima piala penghargaan dari panitia KTI Universitas Serambi Mekkah, Kamis (17/11/2022).

Banda Aceh  Siti Humaira Arza siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh berhasil meraih juara 3 pada kompetisi menulis yang diselenggarakan pihak Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh.

Lomba tersebut dilaksanakan untuk menyambut hari Pahlawanan Nasional yang jatuh pada 10 November 2022 lalu. Pihak penyelenggara mengangkat tema “Mengenang 25 tahun Wafatnya Pahlawan Nasional Dr. Mr. Teuku Moehammad Hasan”.

“Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih juara 3 pada lomba Karya Tulis Ilmiah. Pihak sekolah turut berbangga dan berterima kasih kepada Siti yang telah menorehkan nama baik pada kompetisi tersebut,” ungkap Rosdiana Meliana, S,Pd., M.Pd selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 11  Banda Aceh.

Perlombaan ini menyasar peserta dari kalangan mahasiswa aktif se Indonesia dan peserta dari kalangan siswa se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Siti Humaira Arza mengangkat tema tulisan “Mr. Teuku Muhammad Hasan: Penyelamat Pendidikan Aceh Melalui Ruh Keagamaan”.

Gayung bersambut, tema dan isi buah pena Siti disambut baik oleh dewan juri yang terdiri dari tiga dosen Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Serambi Mekkah.

Pada Kamis, 17 November 2022, Siti didampingi dewan guru memenuhi undangan pihak penyelenggara lomba untuk serah terima plakat penghargaan.

Untuk diketahui, Siti Humaira Arza merupakan siswa kelas XI IA 3, juga sebagai salah satu siswa berprestasi di SMA Trieng Kuneng.(*)

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama