Peringati Maulid 1444 H Pelajari Keteladanan Rasul

Penampilan Rapai Geleng di Perhelatan Maulid Rasul 1444 H

Banda Aceh  SMA Negeri 11 Banda Aceh laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, pada Selasa, 15 November 2022.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari Menuju Pribadi Berkualitas”.

Dra. Nuriati, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan, generasi muda patut berpedoman pada nilai-nilai hidup Nabi Muhammad SAW.

“Generasi-generasi Islam wajib berpedoman pada nilai-nilai hidup Rasulullah. Sehingga tidak salah arah dalam melangkah,” kata Dra. Nuriati, M.Pd.

Menurutnya, hidup di era moderen merupakan tantangan besar, sebab banyak pengaruh-pengaruh negatif yang terus menggerogoti karakter generasi muda.

Adapun rangkaian kegiatan maulid kali ini terdiri dari zikir maulid, penampilan rapai geleng, ceramah, dan kenduri maulid.

Ceramah maulid diisi oleh Ustad Muliadi dengan topik ceramah “bersyukur”. Menurutnya, semua manusia harus bersyukur atas waktu yang masih diberikan Allah SWT untuk merubah diri menjadi lebih baik.

“Kita semua sedang dalam antrian tunggu untuk dipanggil (kematian),” sebut Ustad Muliadi.

Kegiatan ini ditutup dengan menikmati sajian kenduri maulid yang disediakan pihak sekolah secara bersama-sama. Kuah beulangeng sebagai menu khas Aceh Rayek hadir memperkental adat dalam perhelatan tersebut.

Tampak hadir tamu undangan dari seluruh keluarga besar SMA Negeri 11 Banda Aceh, baik karyawan yang masih bertugas maupun yang sudah purnabakti.

Pihak sekolah juga turut mengundang tamu dari beberapa perwakilan sekolah di Banda Aceh, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Polsek Lueng Bata dan Koramil setempat, juga para Perangkat Gampong Blang Cut.(*)

Galeri Kegiatan:











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama