SMA Negeri 11 Banda Aceh berlakukan absen digital untuk seluruh siswa

Siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh memperlihatkan absen digital berbasis id card.

Banda Aceh  Tak bisa dipungkiri, dunia digital seakan mewajibkan manusia untuk cakap teknologi informasi. Perlahan tapi pasti berbagai ranah kehidupan mulai beradaptasi dengan kecanggihan teknologi, informasi, juga komunikasi.

Begitupun dengan dunia pendidikan, kecanggihan teknologi telah melahirkan pembelajaran-pembelajaran yang kreatif dan inovatif. Tak hanya proses belajar mengajar (PBM), manajemen sebuah instansi juga akan lebih mudah dengan hadirnya teknologi.

Menyadari hal tersebut, SMA Negeri 11 Banda Aceh mulai menerapkan absensi digital siswa berbasis id card. Dilaunching pada 11 Januari 2023 lalu program ini mulai diterapkan untuk seluruh siswa di SMA yang kerap dikenal dengan sebutan Trieng Kuneng tersebut.

Dra. Nuriati, M. Pd selaku Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh menyebut, pemberlakuan absensi digital ini untuk mempermudah orang tua dan wali siswa dalam memantau kehadiran anak-anak mereka di sekolah.

“Kami mulai menerapkan absensi digital untuk seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Absensi ini akan langsung terhubung ke handphone orang tua atau wali siswa. Sehingga orang tua atau wali siswa dapat dengan mudah memantau kehadiran anak-anaknya di sekolah,” sebut Bu Nuriati.

Baca juga: Gelar Karya P5 serta launching absensi digital siswa

Rizieq El Fathir salah satu siswa SMA Negeri 11 Banda Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS mengaku senang dengan program absen digital. Sebagai Generasi Z yang cakap digital dirinya merasa lebih mudah untuk melaporkan kehadiran kepada orang tua di  rumah.

“Orang tua bisa lebih mudah memantau kami, apakah kami sudah sampai di sekolah atau akan pulang sekolah. Sehingga tidak mengkhawatirkan orang tua perihal keselamatan kami di jalan ketika pergi dan pulang sekolah,” ujar Rizieq. (yr)

Galeri Kegiatan:




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama