MPLS HARI TERAKHIR DIISI DENGAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DAN OSIS SMA NEGERI 11

Banda Aceh - Dalam MPLS hari terakhir pada tanggal 20 Juli 2023, OSIS SMA Negeri 11 memberikan pengenalan kepada para peserta didik baru mengenai tugas dan fungsi OSIS. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Ekstrakurikuler yang ada di SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Dahlia Ulfah selaku koordinator bidang paskibra mengatakan, "Siswa bisa memilih dan mencari tahu sendiri jenis ekstrakurikuler apa yang mereka ambil. Pengenalan ekstrakurikuler ini penting, karena mau bagaimana pun tanpa ada contoh yang baik, siswa akan bingung akan sebuah eksktrakurikuler."

Pada Kesempatan tersebut, Waka Kesiswaan, Aswanita Usman, mengungkapkan "Dengan adanya peragaan secara langsung, para siswa bisa lebih jauh mengenal ekstrakurikuler yang akan mereka pilih, dan ini hal yang positif terutama bagi siswa yang belum paham akan minat dan bakat yang ada pada dirinya sendiri. Selain itu juga siswa bisa memilih jenis ekstrakurikuler apa yang mereka sukai. Setiap anak bisa mengambil minimal satu ekstrakurikuler dan maksimal tidak ada batasan selawa siswa itu bisa mengatur waktu untuk ekstrakurikuler. Apalagi nilai ekskul juga menjadi bagian dari nilai rapor para siswa".

Aswanita Usman pun turut memberikan arahan kepada para peserta didik baru, sebelum menutup kegiatan MPLS SMA Negeri 11 yang berlangsung selama tiga hari.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama