PEMBERIAN HADIAH APRESIASI KEPADA SISWA BERPRESTASI SEMESTER GENAP TAHUN 2022/2023

Banda Aceh - Salah satu motivasi untuk meningkatkan semangat para siswa siswi adalah dengan memberikan hadiah kepada anak pada saat kenaikan kelas atau ujian tengah semester. Inilah momen yang sangat di tunggu oleh semua siswa, dimana siswa di panggil ke depan sebagai apresiasi atas prestasi yang diraih.

Siswa akan bersemangat tak kala namanya di panggil ke depan, anak merasa selama dia belajar sekaranglah hasilnya meskipun hadiah yang di dapat tidak sebesar jerih payah untuk mendapatkan predikat tersebut.

Pemberian hadiah diberikan kepada siswa/siswi yang berprestasi di setiap kelasnya. Pemberian hadiah  juga diberikan kepada juara umum. Juara umum diambil dari nilai tertinggi di setiap kelas.

Alhamdulillah dengan adanya pemberian hadiah ini semoga semua siswa/siswi menjadi bersemangat lagi dalam belajar, memotivasi untuk terus belajar dan berusaha menjadi anak yang berprestasi.

Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh, Nuriati, menekankan bahwa ini adalah bentuk apresiasi dari pihak sekolah. "Saat ini tidak ada persaingan lagi seperti peringkat atau perengkingan di dalam kelas. Pada pembelajaran sudah berdasarkan kemampuan siswa, mulai dari kemampuan kognitif, apektif, maupun keterampilan. Sehingga, tidak ada istilah anak pintar dan anak tidak pintar, karena semuanya memiliki potensi, kompetensi dan kelebihan prestasi yang di punyai masing-masing.” Ungkap Nuriati.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama