SMA NEGERI 11 BANDA ACEH GELAR INCRAV OF ART YANG KE-2

Banda Aceh - SMA Negeri 11 Banda Aceh menyelenggarakan Acara, "Incrav of Art" (Innovative, Creative And Valuable Arts) yang Ke-2 memperebutkan Piala Bergilir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kab. Aceh Besar, setelah kesuksesan acara perdana pada tahun 2019. Acara ini berlangsung di SMA Negeri 11 Banda Aceh, memamerkan beragam lomba bakat dan kreativitas siswa dibidang seni, baik seni musik maupun seni tari dari berbagai sekolah, yaitu SMA/MA/DAYAH di wilayah Kota Banda Aceh dan Kab. Aceh Besar. 

Seremonial pembukaan dihadiri langsung oleh Bapak Syarwan Joni, S.Pd, M.Pd yang merupakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan untuk kota Banda Aceh dan wilayah Aceh Besar. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan, pentingnya mempromosikan inovasi dan kreativitas di sektor pendidikan. Salah satunya adalah mengadakan aneka lomba kreativitas siswa. Selanjutnya, beliau memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 11 Banda Aceh karena menginisiasi penyelenggaraan acara yang bergengsi ini.

Incrav of Art Ke-2 ini menampilkan kompetisi dalam lima kategori berbeda, Kelima kategori kompetisi tersebut meliputi:

1. Vocal Solo

2. Tari Kreasi Tradisional

3. Musik Akustik

4. Nasyid Modern

5. Rapa'i Geleng

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Staf Ahli Dinas Pendidikan Aceh, Ketua Kobar GB Provinsi Aceh, Muspika Kecamatan Lueng Bata, Ketua Mahkamah Militer Banda Aceh, Ketua MKKS Kota Banda Aceh dan Kab. Aceh Besar, Para Pengawas Sekolah, Kepala sekolah SMA/SMK/MA/Dayah Kota Banda Aceh dan Kab. Aceh Besar, Para Sponsor, serta Para Peserta dan Guru Pendamping.

Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh, Nuriati, menyampaikan rasa terima kasih kepada para tamu undangan, peserta serta guru pendamping yang telah berkontribusi pada kesuksesan acara ini. “Sekolah tetap berkomitmen untuk membina lingkungan kreatif dan inovatif bagi siswa, setiap siswa memiliki bakat dan minat yang berbeda, dan Incrav Of Art SMA Negeri 11 Banda Aceh menjadi wadah yang tepat bagi para siswa," ujar Nuriati.

Acara "Incrav of Art" yang kedua ini diharapkan akan terus menjadi inspirasi bagi dunia pendidikan di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar khususnya dan Provinsi Aceh umumnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama