SMA NEGERI 11 BANDA ACEH MENGGELAR KEGIATAN DONOR DARAH BERSAMA PMI KOTA BANDA ACEH DAN MARKET DAY IMPLEMENTASI P5 (PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) KURIKULUM MERDEKA TENTANG KEWIRAUSAHAAN

Banda Aceh - SMA Negeri 11 Banda Aceh menyelenggarakan dua acara sekaligus, Donor Darah bekerja sama dengan PMI Banda Aceh dan "Market Day" Implementasi P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) sebagai bagian dari Kurikulum Merdeka, yang berfokus pada kewirausahaan.

Kegiatan Donor Darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, setiap tahun diselenggarakan, kecuali tahun 2021 karena Pandemi Covid 19, mendapat respon dan antusias luar biasa dari seluruh warga sekolah (Guru, Pegawai, Siswa), orang tua siswa, instansi undangan, dan masyarakat setempat. Acara ini tidak hanya bertujuan berkontribusi pada penyelamatan nyawa, tetapi juga menekankan pentingnya rasa empati dan tanggung jawab sosial serta moral dikalangan warga sekolah dan masyarakat.


Selanjutnya, SMA Negeri 11 Banda Aceh juga menggelar "Market Day", menampilkan semangat kewirausahaan para siswa. Acara ini merupakan bagian dari kokurikuler P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dirancang untuk memperkuat pemahaman siswa terhadap prinsip-prinsip Pancasila diantaranya adalah meningkatkan keterampilan kewirausahaan mereka. "Market Day" menampilkan berbagai produk inovatif dan kreatif yang dibuat oleh siswa, mencerminkan komitmen mereka terhadap pendidikan dan aplikasi praktis.

Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh, Nuriati, menyatakan kebanggaannya. Partisipasi aktif warga sekolah dan dedikasi mereka untuk memberikan kontribusi positif atas terselenggaranya kedua kegiatan tersebut. Beliau menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai empati, keterlibatan sosial, dan kewirausahaan pada warga sekolah, dan khususnya lagi kepada siswa mempersiapkan mereka tidak hanya secara akademis tetapi juga untuk peran mereka sebagai warga negara yang bertanggung jawab.


Pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Banda Aceh atas kerjasamanya yang telah membuat Kegiatan Donor Darah menjadi sukses. Pihak sekolah juga mengapresiasi siswa, guru, dan masyarakat atas partisipasi dan dukungan mereka yang antusias selama acara tersebut.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama